Selasa, Juli 03, 2007

Renungan Srempet

Damai Tuhan.....

Assalamu'alaikum.....

Hari ini telah aku lepaskan kulit tua
Aku akan jalan tinggi dan tetap diantara orang-orang, siapapun tidak mengenal diriku lagi
Karena hari ini aku manusia baru, dengan semangat baru.
Aku tetap berjuang sampai berhasil, aku tidak dilahirkan didunia ini untuk kalah,
Faktar-faktar kegagalan pun tidak pernah mengalir dalam darahku.
Aku bukan domba-domba yang selalu menunggu perahan penggembalaannya, aku adalah singa
Singa dan aku menolak untuk bergaul, berjalan dan tidur dengan domba.
Tidak mau mendengarkan mereka-mereka yang menangis dan mengeluh karena penyakitnya menular.
Biarkan saja mereka berkumpul dengan domba, sebab rumah pejagalan untuk yang gagal bukan jalan hidupku.
Aku tetap berjuang sampai aku berhasil, kegagalan tidak akan menguasai diriku, bila tekadku untuk berhasil cukup kuat.
Waktu kecil aku dikuasai oleh naluri-naluri, tapi sekarang aku dikuasai oleh kebiasaan-kebiasaan.
Kebiasaan-kebiasaan baik adalah kunci menuju sukses, sedang...
Kebiasaan jelek adalah pintu terbuka menuju kegagalan.
Selalu akan ku melangkah lagi, bila tidak berhasil aku melangkah lagi dan lagi.
Sebenarnya setiap langkah tidaklah terlalu sulit, selama masih ada N A F A S dalam dadaku, selama itulah aku tetap berjuang.
Sebab aku sekarang mengetahui rahasia utama untuk sukses, bila aku berjuang cukup lama aku pasti M E N A N G.
AKU BERJUANG SEKARANG...
Bila singa lapar ia makan
Bila burung elang haus ia minum, kecuali mereka berusaha kedua-duanya.
AKU LAPAR......? Aku haus kebahagiaan dan ketenangan jiwa, kecuali aku berjuang sekarang, akupun akan binasa dalam kehidupan penuh kegagalan.
Kesengsaraan dalam malam-malam tidur tiada nyenyak, akan memberi komando, dan aku hanya mengikuti komando diriku saja.
Aku berjuang sekarang, sukses tidak bisa menunggu, BILA AKU TUNDA.
Ia akan disikat lain orang, dan tiada bagianku selamanya.
Ini saatnya, inilah tepatnya, akulah orangnya.
AKU BERJUANG SEKARANG

(art, 10 Nov 1981)




4 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal ya...Isina sangat bagus...Salut untuk yg punya blog ini... Hehehe...

Ika Nuri mengatakan...

Tengkyu for u there...

Anonim mengatakan...

kisahmu bagus2 napa ga coba ngirim ke media aj contoh tulisan km ?
selalu qtunngu kbr drmu ika

Anonim mengatakan...

kisahmu bagus2 napa ga coba ngirim ke media aj contoh tulisan km ?
selalu qtunngu kbr drmu ika

Ikan Hiu Makan Tomat, Thank You Very Much

Semua ini hanya ekspresi jiwa dan pikiran sendiri yang ingin bebas, dengan norma kesopanan yang masih dijunjung guna tidak menyakiti orang lain. Tidak dilarang berkomentar atau mengkritik, hanya di sini dilarang iri dan sirik. Jika sirik dan iri, silahkan bikin Blog saja.