Sabtu, Mei 24, 2008

Hutan di dalam Gedung

Ada satu yang berbeda kali ini saat saya berkunjung ke Gedung Setiabudi di Kuningan. Entah mengapa mata saya tak mau berpaling dari pandangan wallpaper yang terpasang di sisi dinding gedung itu saat saya sedang menunggu seorang teman di lobby bawah gedung itu. Wallpaper pemandangan hutan. Cantik sekali.

Jejeran batang pohon dengan dedaunan yang rindang, warna daun yang hijau kekuningan yang terkena sinar matahari, semak diantara batang pohon memamerkan kesunyian yang tenang. Membuat saya tidak melepaskan pandangan ke gambar wallpaper yang terpasang.

Kira-kira panjangnya 8 meter dan tingginya 3 meter wallpaper itu terpasang pada sisi dinding gedung. Mengalahkan perhatian saya untuk melihat tanaman yang benar hidup yang tertanam di taman kecil dalam gedung dan lebih memilih memandangi gambar wallpaper itu. Wah, andai saja Jakarta keadaannya lebih hijau dan udaranya sesejuk seperti hutan yang ada di gambar itu, mungkin saya akan menikmatinya setiap hari dengan berjalan kaki untuk melakukan aktifitas setiap harinya, sehingga saya tak menjumpai suasana Jakarta yang macet, panas dan berpolusi. Ah, pastinya ini tidak mungkin terjadi, saya hanya berandai-andai saja.






Tidak ada komentar:

Ikan Hiu Makan Tomat, Thank You Very Much

Semua ini hanya ekspresi jiwa dan pikiran sendiri yang ingin bebas, dengan norma kesopanan yang masih dijunjung guna tidak menyakiti orang lain. Tidak dilarang berkomentar atau mengkritik, hanya di sini dilarang iri dan sirik. Jika sirik dan iri, silahkan bikin Blog saja.